Beasiswa dari Obama Foundation, cek disini!!!

Obama buka beasiswa, cek sekarang!!!

Kabar gembira buat kamu yang baru saja lulus SMA dan ingin melanjutkan pendidikan di luar negeri!
Mantan presiden Amerika Serikat Barrack Obama, melalui yayasannya berencana untuk membuka beasiswa di universitas Columbia pada tahun 2022 mendatang! Sebelumnya sejak tahun 2018 program beasiswa Yayasan Obama di Universitas Columbia telah melahirkan 46 pemimpin baru dari 36 negara yang telah menunjukkan komitmen untuk menemukan solusi atas tantangan yang dihadapi di berbagai negara.

Mulai dari memperkuat tata kelola, meningkatkan akses ke perawatan kesehatan berkualitas tinggi, kelestarian lingkungan, dan mempromosikan hak-hak perempuan serta mengakhiri kekerasan berbasis gender. Nah, sebelum kamu mendaftar beasiswa yang akan disediakan oleh Obama Foundation ini, ada baiknya kamu untuk memperhatikan beberapa syarat dan ketentuan yang kami rangkum dibawah ini.

1. Cakupan Beasiswa
Tunjangan bulanan untuk membantu biaya hidup di New York City
Apartemen berperabot
Semua biaya kuliah dan biaya hingga empat mata kuliah di Universitas Columbia
Asuransi kesehatan, gigi, dan jiwa dasar selama program berlangsung di New York
Biaya perjalanan udara ke dan dari negara asal

2. Kriteria Calon Penerima Beasiswa
Tujuan dari Obama Foundation membuka beasiswa ialah untuk mencari pemimpin-pemimpin baru baik dari Amerika maupun seluruh dunia. Berikut adalah kriteria yagn di cari untuk calon penerima beasiswa.
– Memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi dan siap berkontribusi bagi karir maupun negara mereka.
– Memiliki komitmen yang terbukti untuk pelayanan dan kepemimpinan dalam komunitas, wilayah atau negara, menyelesaikan program dan menerapkan pelatihan, keterampilan, dan koneksi yang ditingkatkan secara jangka panjang untuk manfaat dari komunitas ini
– Fasih berbahasa Inggris (lisan, tulisan dan lisan)
– Memiliki kemampuan dan kecenderungan untuk secara positif membentuk masa depan komunitasnya
– Memiliki komitmen yang ditunjukkan untuk inklusivitas, orientasi komunitas, harapan, keberanian, imajinasi, strategi, akuntabilitas, integritas, dan ketahanan

3. Persyaratan Dokumen Beasiswa
– Resume/curriculum vitae harus berupa daftar kronologis pekerjaan dan riwayat akademik, dan aktivitas penting lainnya, termasuk penghargaan, publikasi, atau pencapaian lainnya․
– Pernyataan video pribadi harus berupa video pendek (tidak lebih dari tiga menit) Pelamar akan mengunggah pernyataan video mereka ke layanan hosting video, seperti YouTube dan akan menyertakan tautan ke video mereka di aplikasi online.
– Jawaban atas pertanyaan esai pendek, pertanyaan esai singkat membantu panitia seleksi memahami pekerjaan pelamar, motivasi, dan bagaimana program cocok dengan lintasan karir pelamar.
– Bukti kemahiran bahasa Inggris. Pelamar yang bahasa ibunya bukan bahasa Inggris diharuskan untuk menunjukkan kemahiran dalam bahasa Inggris dengan mengirimkan skor dari salah satu dari empat ujian dengan skor minimum:
a. TOEFL :Ujian Berbasis Internet: 100
b. TOEFL :Ujian Berbasis Kertas: 600
c. Sistem Tes Bahasa Inggris Internasional Akademik: 7
d. Tes Pearson Akademik Bahasa Inggris: 68
e. Duolingo English Test: 120 (75 pada ujian yang diambil sebelum Juli 2019)
f. Dua surat rekomendasi. Dua surat rekomendasi diperlukan dari individu yang akrab dengan pelamar dan pekerjaan pelamar di lingkungan akademik, profesional atau layanan masyarakat.

4. Info dan batas pendaftaran
Gimana setelah membaca keterangan diatas? pasti kamu sangat ingin mendaftar bukan? Jika kamu tertarik untuk mendaftar beasiswa dari Obama Foundation ini kamu harus gerak cepat!! Silahkan klik link ini untuk mencari informasi lebih lanjut mengenai beasiswa ini worldprojects.columbia.edu
Batas pendaftaran hanya sampai 22 Desember 2021, semangat ya. Semoga kamu beruntung ^^

Leave a Comment

Your email address will not be published.